Profil Teknik Pengelasan

Foto Saya
D4 Teknik Pengelasan
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
D4 Teknik Pengelasan adalah suatu wadah mahasiswa untuk menimbah ilmu tentang pengelasan yang berada di PPNS. mahasiswa Teknik Pengelasan adalah Mahasiswa yang kreatif dan penuh tanggung jawab. Vivat TL.
Lihat profil lengkapku

Kamis, 22 Desember 2011

Kuliah Tamu Welding Technology of Overlay Cladding and Welding Experience

“Kuliah Tamu Welding Technology of Overlay Cladding and Welding Experience”


Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Pengelasan aktif dan rutin mengadakan Kuliah Tamu tentang perkembangan Teknologi Pengelasan, Kuliah Tamu ini diadakan di ruang Peraga Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Himpunan Mahasiswa Teknik Pengelasan mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk mengupgrade pengetahuan Mahasiswa Teknik Pengelasan tentang perkembangan Teknologi Pengelasan yang ada di Industri.
Kuliah Tamu yang dilaksanakan pada hari Minggu 13 November 2011 yang bertemakan “Welding Technology of Overlay Cladding and Welding Experience” itu menghadirkan pembicara dari PT. Dinamika Energitama Nusantara yaitu Bapak Ir. Farid Moch. Zamil beliau di PT. Dinamika Energitama Nusantara sebagai QC Manager dan pembicara kedua adalah Ekak Novianto Juara IWC 2010 dan Peraih Medall for Excellent in World Skills Competition 2011.
Pembukaan acara Kuliah Tamu ini dimulai Pukul 08.30 WIB yang diisi dengan sambutan dari perwakilan Dosen yaitu Bapak Aang Wahidin ST., MT. Setelah pembukaan dan sambutan selesai kemudian dilanjutkan acara inti yaitu penyampaian materi oleh Bapak Ir. Farid Moch. Zamil. Di acara Kuliah Tamu ini bapak Ir. Farid Moch Zamil menyampaikan materi tentang perkembangan Teknologi Pengelasan Overlay Cladding yang ada di Industri.



Di sesi pertama ini mahasiswa Teknik Pengelasan sangat antusias hal itu terbukti karena seluruh mahasiswa Teknik Pengelasan berkonsentrasi memperhatikan materi yang diberikan dan banyak mahasiswa yang bertanya. Selain itu, di sesi ini banyak materi yang berhubungan dengan materi Tugas Akhir yang akan dikerjakan mahasiswa Teknik Pengelasan Semester 7.

 
Sesi pertama ini berakhir pada pukul 12.00 dan ditutup dengan pemberian kenang -  kenangan dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang diwakili oleh bapak M Thoriq Dinata, ST kepada Bapak Ir. Farid Moch. Zamil. Setelah pemberian Pemberian kenang – kenangan peserta diajak foto bersama dengan bapak Ir. Farid Moch. Zamil kemudian peserta dipersilahkan untuk mengambil konsumsi dan istirahat sampai pukul 13.00 WIB.

Pemberian kenang -  kenangan dari PPNS yang diwakili oleh bapak M Thoriq Dinata, ST kepada Bapak Ir. Farid Moch. Zamil.

Setelah pukul 13.00 peserta kembali ke ruang Peraga untuk mengikuti sesi kedua. Untuk sesi ini akan diisi oleh Ekak Novianto Juara IWC 2010 dan Peraih Medall for Excellent in World Skills Competition 2011. Sama dengan sesi pertama sesi ini peserta juga sangat antusias, karena pembicara adalah Juara IWC 2010 dan Peraih Medall for Excellent in World Skills Competition 2011 sehingga dengan mengikuti sesi ini mahasiswa Teknik Pengelasan akan memperoleh ilmu tentang lomba atau kejuaraan di bidang pengelasan baik dalam kejuaraan tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Selain tentang lomba pengelasan disesi ini juga diterangkan cara -  cara pengelasan Titanium. Disesi ini juga diadakan pembagian buku kepada mahasiswa yang mau maju untuk menjabarkan kesan kesannya masuk D4 Teknik Pengelasan. Kesan – kesan mahasiswa bermacam – macam ada yang karena dianjurkan oleh orang tua ( kata orang tuanya Teknik Pengelasan sangat menjanjikan buktinya dengan mengikuti lomba Pengelasan kita bisa keliling Dunia ), ada yang jawab karena udah dari SMK mengambil jurusan Pengelasan dan banyak lagi kesan –kesannya.


Sesi kedua ini berakhir pada pukul 14.30 dan ditutup dengan pemberian kenang -  kenangan dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang diwakili oleh Ketua Himpunan Teknik Pengelasan M Karim Al Amin kepada bapak Ekak Novianto. Setelah pemberian Pemberian kenang – kenangan peserta diajak foto bersama dengan bapak Ekak Novianto kemudian peserta dipersilahkan untuk meninggalkan tempat. Akhir kata seminar ini bisa bermanfaat bagi kita semua Amin.



 
Foto – Foto Peserta Kuliah Tamu bersama Pembicara Kuliah Tamu.

0 komentar:

Posting Komentar